Entry Meeting Pemeriksaan Terinci BPK RI Perwakilan Jawa Barat

Indramayu, 15 April 2020

Bertempat di ruang Indramayu Command Center (ICC), Plt Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat, SH, didampingi Inspektur, plt. Kepala BKD dan beberapa Kepala SKPD melakukan teleconference dengan Kepala Perwakilan BPK RI Jawa Barat, Arman Syifa, M.Acc, CA, CSFA. Dalam Acara ini, Arman Syifa menjelaskan bahwa terhitung tanggal 15 April s/d 28 April akan dilakukan desk audit oleh BPK, dokumen/ data, wawancara, konfirmasi dilakukan secara online melalui surat elektronik, aplikasi pesan instan dan teleconference. Dokumen/data yang dikirimkan dalam bentuk softcopy.

Selanjutnya Field Audit dilaksanakan pada bulan Mei-Juni dengan jangka waktu selama 33 hari dengan mempertimpangkan perkembangan Covid 19. Untuk penyerahan LHP akan dilaksanakan pada tanggal 17 Juli 2020 batas waktu maksimal. Untuk tidaklanjut dilaksanakan selama 60 (enam puluh hari) terhitung LHP diserahkan.

Terkait dengan pemeriksaan terinci saat ini, Plt. Bupati Indramayu meminta kepada BPK RI Perwakilan Jawa Barat untuk mengirimkan surat resmi terkait jadwal pemeriksaan, sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu dapat berkoordinasi dengan DPRD Kabupaten Indramayu.