Sekretaris Badan Keuangan Daerah

Sekretaris mempunyai tugas membantu Kepala dalam memimpin, mengkoordinasikan dan mengendalikan tugas-tugas dibidang umum dan kepegawaian, keuangan serta perencanaan evaluasi.

Untuk menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud, Sekretaris mempunyai fungsi sebagai berikut :

  1. Penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis pengelolaan keuangan daerah, penyusunan rencana dan program serta pengelolaan pelayanan kesekretariatan;
  2. Perumusan kebijakan teknis dan Pengkoordinasian, penyusunan rencana dan program kerja Badan;
  3. Penyusunan rencana strategis, rencana kerja dan perjanjian kinerja Badan;
  4. Pengkoordinasian penyusunan rencana anggaran Badan;
  5. Penyelenggaraan dan pengelolaan tata usaha, kearsipan, perpustakaan, kerumahtanggaan, kepegawaian, keuangan dan perlengkapan;
  6. Pengelolaan belanja daerah non program;
  7. Penyelenggaraan kehumasan dan keprotokolan lingkup Badan;
  8. Pelaksanaan evaluasi dan pelaporan dan tugas pengelolaan pelayanan kesekretariatan;
  9. Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas Badan;
  10. Penyusunan bahan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah, laporan akuntabilitas kinerja dan laporan pertanggungjawaban Bupati ;
  11. pengkoordinasian penyusunan laporan keuangan Badan dan satuan kerja pengelola keuangan daerah (SKPKD);
  12. Pengkoordinasian dan fasilitasi kegiatan bidang.
  13. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan Kepala terkait dengan tugas dan fungsinya.