BKD melakukan kolaborasi dengan KPP Pratama tentang Validasi PPH dan BPHTB

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email

 

BKD INDRAMAYU  – Sebuah kegiatan kolaborasi yang bernilai penting telah berlangsung antara Badan Keuangan Daerah (BKD) dan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama (13/10/21) di Aula Badan Keuangan Daerah Kabupaten Indramayu. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk melakukan validasi terhadap Pajak Penghasilan (PPH) dan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) yang terkait dengan proses pengalihan hak atas tanah atau bangunan.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Bidang Pendapatan 1 dan Kepala Bidang Pendapatan 2 dari BKD Indramayu serta perwakilan dari KPP Pratama Indramayu, para pihak berupaya untuk mencapai pemahaman yang lebih baik tentang berbagai aspek yang terkait dengan proses validasi ini.

Hal ini merupakan langkah yang sangat penting dalam rangka meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pengalihan hak atas tanah atau bangunan di wilayah Kabupaten Indramayu. Dengan adanya kolaborasi antara BKD dan KPP Pratama, diharapkan proses validasi PPH dan BPHTB dapat berjalan lebih efektif dan akurat, sehingga kontribusi terhadap pendapatan daerah pun dapat meningkat.

Kegiatan ini mencerminkan komitmen dari kedua belah pihak dalam menciptakan sinergi yang kuat dalam pengelolaan keuangan daerah dan pelayanan pajak kepada masyarakat. Selain itu, kolaborasi ini juga diharapkan dapat menjadi contoh yang baik bagi daerah lain dalam upaya meningkatkan pendapatan daerah melalui optimalisasi proses perpajakan.

Dengan semakin meningkatnya kompleksitas transaksi dan proses perpajakan, kolaborasi semacam ini menjadi langkah yang tepat untuk memastikan ketaatan wajib pajak serta meningkatkan kepatuhan perpajakan di tingkat lokal. Kesepakatan dan kesamaan pandangan antara BKD dan KPP Pratama Indramayu diharapkan akan menghasilkan sinergi yang positif dan berdampak luas bagi masyarakat.

Semoga kegiatan kolaborasi ini menjadi langkah awal yang baik dalam membangun hubungan yang erat antara BKD dan KPP Pratama Indramayu serta berbuah hasil yang positif dalam meningkatkan pendapatan daerah untuk pembangunan yang lebih berkelanjutan.

PERDA DAN PERBUP APBD 2024
BKD Indramayu Gelar Entry Meeting Pemeriksaan Interim BPK RI Provinsi Jawa Barat
Pajak Rp33,9 Miliar dari Kilang RU VI Sudah Dibayar, Bupati Nina: Terima Kasih Pertamina
BKD melakukan kolaborasi dengan KPP Pratama tentang Validasi PPH dan BPHTB
Tingkatkan Pajak Daerah, Pemkab Indramayu Gandeng Kejari Indramayu
Bupati Indramayu Hadiri Paripurna Hari Jadi Ke 492 Menggunkan Becak Hias
Opini WTP Ke 4 untuk Pemerintah Kabupaten Indramayu
Bupati Indramayu Resmikan Proyek Hasil Pembangunan Tahun 2019
DI TENGAH PANDEMI COVID 19, PAJAK RESTORAN BERHASIL MELAMPAUI TARGET TRIWULAN II TAHUN 2021
BLT Dana Desa Bulan ke-2 Cair Sebesar Rp 9,4 Miliar
Scroll to Top