Meriah Pawai Tarhib : Karyawan Badan Keuangan Daerah Sambut Ramadhan dengan Suka Cita

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H, ribuan umat Islam Kabupaten Indramayu serentak menggelar Pawai Tarhib yang berlangsung Selasa (15/05/2018). Pawai tersebut di lepas langsung Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah di halaman Pendopo Indramayu.

Pawai Tarhib ini diikuti oleh Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu, Pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, Mahasiswa, Organisasi Masyarakat, Pengurus DKM, dan Majelis Ta’lim serta peserta lainnya.

Tepat pada pukul 14.30 Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah melepas secara langsung pawai yang diawali oleh Marching Band yang selanjutnya diawali oleh kontingan Setda Indramayu dan diikuti oleh peserta lainnya. Pada pawai tersebut, kontingan membawa spanduk yang menjadi ciri identitas lembaganya dan membawa alat-alat kesenian yang bernuansa islami. Selain itu kontingan juga membawa spanduk yang berisi himbauan amalan-malan selama bulan puasa dan menjalankan ibadah puasa.

Pawai yang berpusat di kota Indramayu ini selain diikuti oleh peserta dari wilayah kota, juga diikuti oleh perwakilan kecamatan yakni Indramayu, Sindang, Pasekan. Sementara untuk kecamatan lainnya juga dilakuakn secara serentak pada hari dan jam yang sama.

Ditengah kondisi cuaca yang sejuk, peserta dengan antusias mengikuti pawai tersebut. Dengan start dari halaman Pendopo Indramayu kontingan kemudian menuju Jl. RA Kartini – Jl. Ahmad Yani – Jl. DI Panjaitan – dan finish di GOR Dharma Ayu.

Tak terkecuali dengan karyawan/karyawati Badan Keuangan Daerah Kabupaten Indramayu, di tengah kesibukannya masing – masing yang cukup padat setiap harinya, namun tetap menyempatkan diri untuk memeriahkan  pawai tarhib menyambut Ramadhan yang suci.

 

Pada kesempatan yang sama Bupati Indramayu, Hj. Anna Sophanah mengharapkan dan menghimbau kepada umat islam di Kabupaten Indramayu untuk menyambut datangya bulan ramadhan dengan suka cita karena didalamnya terdapat keutamaan yang tidak ada di bulan-bulan lainnya.

Kami Segenap Keluarga Besar Badan Keuangan Daerah Kabupaten Indramayu mengucapkan “Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Tahun 1439 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.”

PERDA DAN PERBUP APBD 2024
BKD Indramayu Gelar Entry Meeting Pemeriksaan Interim BPK RI Provinsi Jawa Barat
Pajak Rp33,9 Miliar dari Kilang RU VI Sudah Dibayar, Bupati Nina: Terima Kasih Pertamina
BKD melakukan kolaborasi dengan KPP Pratama tentang Validasi PPH dan BPHTB
Tingkatkan Pajak Daerah, Pemkab Indramayu Gandeng Kejari Indramayu
Bupati Indramayu Hadiri Paripurna Hari Jadi Ke 492 Menggunkan Becak Hias
Opini WTP Ke 4 untuk Pemerintah Kabupaten Indramayu
Bupati Indramayu Resmikan Proyek Hasil Pembangunan Tahun 2019
DI TENGAH PANDEMI COVID 19, PAJAK RESTORAN BERHASIL MELAMPAUI TARGET TRIWULAN II TAHUN 2021
BLT Dana Desa Bulan ke-2 Cair Sebesar Rp 9,4 Miliar
Scroll to Top